Cara Mudah Pengadaan Souvenir Kantor di Platform Lokasoka

4 menit membaca
Platform Lokasoka menyediakan aneka souvenir kit, merchandise, hampers untuk kebutuhan bisnis dan pribadi
Platform Lokasoka menyediakan aneka souvenir kit, merchandise, hampers untuk kebutuhan bisnis dan pribadi

Jika Anda membutuhkan pengadaan souvenir kantor maupun merchandise kit, platform Lokasoka selalu siap sedia melayani Anda. Lokasoka bukan hanya menyediakan produk dan pelayanan unggulan. Tetapi juga platform yang berkapasitas sebagai match-maker ecosystem.

Yang dimaksud dengan match-maker ecosystem adalah platform Lokasoka menjadi penghubung antara klien B2B dan B2G dengan puluhan hingga ratusan UMKM lokal dari beragam kota. Ekosistem ini diciptakan oleh Lokasoka untuk memenuhi kebutuhan para klien agar lebih personal, spesifik, dan memenuhi kebutuhan. Lokasoka menawarkan solusi yang dibutuhkan oleh para klien ini.

Apakah Anda tertarik untuk mengenal Lokasoka lebih jauh? Baca artikel berikut ini: Lokasoka Sebagai Tenant Inovatif Dalam Acara Orasi Ilmiah Presiden Joko Widodo di IPB University. Platfrom Lokasoka diperkenalkan kepada presiden dalam kesempatan ini. Harapannya semakin banyak platform lokal yang muncul untuk memenuhi kebutuhan pasar nasional hingga internasional.

Dua Solusi yang Diberikan Platform Lokasoka

Keunggulan Lokasoka yang dibutuhkan para klien yaitu ketepatan waktu dan biaya
Keunggulan Lokasoka yang dibutuhkan para klien yaitu ketepatan waktu dan biaya

Dua solusi utama di antaranya adalah ketepatan waktu serta ketepatan biaya. Dimana platform Lokasoka berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan klien dalam waktu 3 hari saja sejak konsultasi terakhir berlangsung. Klien dapat memesan kebutuhan souvenir kantor, merchandise kit, paket hampers, dan sejenisnya yang sedang dibutuhkan dalam waktu dekat.

Keunggulan Lokasoka ini tidak terlepas dari beragam souvenir yang telah ready stock. Sehingga Tim Lokasoka lebih mudah dan lebih cepat untuk menyelesaikan pengadaan pesanan klien. Meskipun ready stock, pilihan yang tersedia cukup beragam serta tetap mendapatkan pelayanan eksklusif lainnya, seperti garansi produk, desain eksklusif gratis, jaminan high-quality control, hingga promo-promo menarik yang bisa dikonsultasikan bersama Tim Lokasoka.

Baca juga:  KemenKopUKM Dukung Lokasoka pada Acara Entrepreneur Hub 2023 di IPB University

Pembahasan keunggulan platform Lokasoka selanjutnya adalah ketepatan biaya. Payment menjadi perbedaan terbesar dalam penjualan kepada B2B dan B2C. Dimana penjualan kepada B2C umumnya akan berlangsung lebih cepat serta pelunasan di awal. Sedangkan setiap perusahaan memiliki prosedur pembiayaan yang berbeda-beda. Sehingga keunggulan Lokasoka di sini adalah fleksibel dalam beradaptasi terhadap prosedur setiap kliennya.

Lokasoka menawarkan pembiayaan down payment dengan rentang yang berbeda-beda sesuai kesepakatan maupun SnK Lokasoka. Setelah adanya penandatangan produk yang akan dipesan serta desain mock up sebagai gambaran hasil jadi produk, maka produksi bisa berlangsung. Setelah produksi selesai dan dikirimkan kepada klien, Lokasoka menawarkan pelunasan maksimal 90 hari setelah pemesanan.

Hal inilah yang membedakan platform Lokasoka dari platform lainnya. Ketepatan waktu serta ketepatan biaya menjadi fondasi kuat dari Lokasoka. Setelah pembahasan mengenai pelayanan eksklusif dari Lokasoka, maka kualitas produk dari Lokasoka pun perlu diberi highlight.

Visi dan Misi Sosial Lokasoka

Lokasoka memiliki visi dan misi sosial untuk membangun UMKM Indonesia
Lokasoka memiliki visi dan misi sosial untuk membangun UMKM Indonesia

Perlu diingat kembali bahwa platform Lokasoka memiliki visi dan misi yang berorientasi kepada isu sosial. Hal ini terutama untuk memberikan dampak positif terhadap UMKM serta bisnis rumahan di Indonesia. Oleh karena itu, produk-produk yang diberikan kepada klien dari Lokasoka adalah karya para kreator UMKM lokal yang telah terkurasi sesuai standar Lokasoka.

Sehingga para klien Lokasoka tidak perlu khawatir dengan kualitas produk. Setidaknya ada dua kali high-quality control yang dilakukan. Pertama, saat produk masih berada di gudang UMKM. Kedua, saat produk sudah sampai ke tangan Tim Lokasoka. Jika ditemukan produk cacat atau kekurangan lainnya, maka produk tersebut akan dikembalikan kepada kreator. Hanya produk berkualitas tinggi saja yang akan dikirimkan kepada para pemesan.

Baca juga:  Lokasoka Goes To Kalimantan: FGD Bersama PLUT KalBar dan Universitas Tanjung Pura

Selanjutnya Lokasoka bukan hanya membantu para UMKM dari segi perluasan pasar atau market. Tetapi juga memberikan dedicated group support. Tim Lokasoka memberikan pembinaan kepada para UMKM berpotensi agar dapat menghasilkan barang-barang yang bernilai ekonomis. Pembinaan ini penting karena Lokasoka telah mengetahui dan terus memperbarui data terkait barang-barang favorit para klien.

 

Salah satu pengalaman dari CEO Lokasoka, Laras Widyaputri yaitu ketika membina Akang Micky. Akang Micky merupakan seorang pengrajin bambu yang saat itu memiliki akses pasar terbatas serta pengetahuan terhadap kebutuhan klien juga masih sedikit. Laras Widyaputri memberikan coaching serta saran yang sangat berarti. Produk bambu yang memiliki nilai ekonomis tinggi, beberapa di antaranya adalah tumbler dan mug bambu. Setelah Akang Micky mengaplikasikan saran dari Laras, maka permintaan produk tumbler bambu semakin meningkat.

Kisah sukses Akang Micky menjadi bukti bahwa platform Lokasoka sangat dibutuhkan. Baik untuk pihak klien maupun pihak kreator UMKM. Platform Lokasoka bisa dibilang sebagai role model bagi pengusaha lainnya untuk menciptakan suatu usaha yang bermanfaat bagi banyak stakeholder. Akhir-akhir ini, keunggulan Lokasoka semakin dilirik oleh pemerintah, khususnya Kementerian Koperasi dan UMKM (KemenKopUKM).

Kolaborasi Lokasoka dan KemenKopUKM

Laras Widyaputri, CEO Lokasoka bersama Teten Masduki, Menteri KemenKopUKM
Laras Widyaputri, CEO Lokasoka bersama Teten Masduki, Menteri KemenKopUKM

Lokasoka dipilih sebagai salah satu official collaborator dalam program Entrepreneur Hub. Program ini dirancang dan dilaksanakan oleh KemenKopUKM dengan tujuan mencetak 100.000 wirausahawan. Lokasoka bergabung karena memiliki visi dan misi beririsan dengan KemenKopUKM dalam membangun perekonomian lokal, terutama melalui usaha rumahan dan UMKM.

Hal terakhir yang perlu diketahui tentang keunggulan Lokasoka adalah konsep shared-economy. Lokasoka percaya dengan menerapkan konsep ini akan semakin banyak pengusaha rumahan dan UMKM yang terbantu. Kolaborasi dan bergotong royong dalam mencapai target bersama serta berbagi keuntungan adalah salah satu konsep ekonomi masa depan Indonesia yang menjanjikan.

Baca juga:  Platform Lokasoka Kini Tersedia Dalam 5 Bahasa yang Berbeda, Ciptakan Potensi Pasar Internasional yang Semakin Luas

Demikianlah keunggulan yang dimiliki platform Lokasoka, mulai dari pengadaan souvenir kantor dan merchandise kit secara profesional hingga dukungan terhadap isu sosial UMKM lokal. Dukung terus platform Lokasoka melalui berbagai hal, salah satunya dengan memesan produk-produk lokal berkualitas tinggi yang telah dipersonalisasi bagi kebutuhan masing-masing klien. Jika Anda masih bingung ingin memesan apa, baca artikel berikut ini: Pesan Hampers dan Souvenir di Lokasoka Bisa Dapat 5K Pelayanan Terbaik. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat