Bikin Suasana Jadi Beda dengan 10 Ide Kado Pernikahan Anti Mainstream Berikut Ini

6 menit membaca

Kado pernikahan yang diberikan pada seseorang, biasanya berupa peralatan rumah tangga, kebutuhan pribadi, bahan pokok, dan lain-lain. Namun, apa jadinya jika kado pernikahan yang diberikan adalah barang-barang anti mainstream?

Bagi beberapa orang, kado pernikahan anti mainstream merupakan cara unik untuk turut merayakan kebahagiaan pengantin baru. Biasanya, kado-kado pernikahan anti mainstream ini diberikan pada orang-orang terdekat, seperti sahabat supaya tidak ada rasa canggung.

Walaupun barang-barang yang diberikan berbeda dari kado-kado pada umumnya, namun tetap harus mengutamakan manfaat dari barang yang diberikan. Perhatikan pula kualitas dari barang yang diberikan, jangan sampai terjadi kerusakan pada barang.

Berikut sepuluh ide kado pernikahan anti mainstream yang bisa jadi inspirasi Anda. Namun, sebelum itu simak juga Ide Souvenir Pernikahan yang Unik, Menarik, dan Berkesan. Yuk, disimak!

Ide Kado Pernikahan Anti Mainstream yang Bisa Jadi Inspirasi

Set alat camping dapat menjadi hadiah pernikahan anti mainstream yang seru sekaligus menantang bagi penerimanya (sumber: pexels)

Salah satu cara unik untuk merayakan hari bahagia sahabat ataupun teman dekat adalah dengan memberikan kado yang tak terlupakan. Kado ini dapat berupa barang-barang anti mainstream yang mungkin jarang diberikan sebagai hadiah pernikahan. Berikut 10 ide kado pernikahan anti mainstream yang bisa jadi inspirasi.

1. Set Alat Camping

Bagi beberapa orang, set alat camping menjadi hadiah yang istimewa, terutama bagi para pecinta alam yang memiliki hobi hiking. Harga setiap peralatan camping cukup mahal, sehingga memberikan kado pernikahan anti mainstream berupa set alat camping, menjadi kado yang besar bagi beberapa orang. 

Set alat camping ini juga nantinya dapat dimanfaatkan bersama oleh kedua pengantin saat berencana liburan ke alam. Kado ini juga dapat menjadi motivasi kepada seseorang untuk terus bergerak dan berolahraga.

2. Set Alat Grill Barbeque

Saat ini, kegiatan barbequean atau masak-memasak dengan alat grill sedang banyak diminati masyarakat. Kegiatan ini menjadi salah satu cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman-teman. Maka tidak heran jika saat ini banyak restoran berkonsep all you can eat selalu ramai dikunjungi.

Baca juga:  Anti Mainstream dan Kreatif, Simak 10 Inspirasi Souvenir Magang Berikut Ini

Biasanya satu set alat grill, terdiri atas kompor portable, grill pan, capitan, dan lain-lain. Memberikan hadiah pernikahan anti mainstream berupa set alat grill dapat menjadi hadiah yang istimewa bagi penerimanya.

3. Alat Kebersihan Rumah

Kado pernikahan anti mainstream lainnya yang bisa jadi inspirasi Anda adalah alat kebersihan. Saat ini alat kebersihan sudah semakin modern, yang tentunya lebih memudahkan seseorang dalam melakukan pekerjaan bersih-bersih setiap harinya.

Beberapa alat kebersihan yang bisa Anda jadikan kado supaya tetap terlihat unik dan kekinian, antara lain robot vacuum, spray mop, penyedot debu, dan lain-lain. Kado alat kebersihan tidak hanya terlihat unik, tetapi juga bermanfaat bagi penerimanya saat menempati rumah baru.

4. Mesin Jahit Mini

Alat jahit menjadi salah satu benda yang selalu ada hampir di setiap rumah. Walaupun saat ini tukang jahit mudah ditemukan, namun di situasi tertentu jahit di rumah menjadi solusi yang tepat. Oleh sebab itu, kado pernikahan berupa mesin jahit dapat menjadi ide yang menarik. 

Mesin jahit mini memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan mesin jahit pada umumnya. Walau begitu, mesin jahit ini juga dapat melakukan beberapa pekerjaan lainnya, seperti bordir yang mungkin sulit jika dilakukan secara manual.

5. Mesin Cuci Mini

Selain mesin jahit, mesin cuci mini juga dapat menjadi ide dari kado pernikahan anti mainstream. Mesin cuci mini cocok diberikan kepada pasangan baru, karena kapasitasnya terbatas. Namun, ukurannya yang tidak besar membuat mesin cuci ini fleksible dalam penempatannya di dalam rumah. 

Mesin cuci menjadi alat yang cukup membantu meringankan pekerjaan rumah tangga. Adanya mesin cuci membuat Anda tidak perlu lagi merendam cucian lama-lama. Mesin cuci ini cukup ringan, sehingga bisa langsung Anda berikan saat hadir di lokasi acara. 

6. Kulkas Mini Portable

Kado pernikahan anti mainstream lainnya yang bisa jadi inspirasi Anda adalah kulkas portable. Di masa kini kulkas tidak hanya tersedia dalam ukuran dua pintu saja, melainkan juga tersedia kulkas portable yang mudah dibawa kemana-mana.

Jika kulkas pada umumnya digunakan untuk menyimpan makanan dan minuman supaya tetap segar, berbeda dengan kulkas yang satu ini. Kulkas portable biasa digunakan untuk menyimpan berbagai macam skincare supaya tetap dingin saat digunakan.

Baca juga:  6 Ide Kreatif dan Ramah Lingkungan untuk Bahan Bungkus Kado Anda

7. Logam Mulia Bersertifikat

Logam mulia bersertifikat termasuk kado pernikahan yang anti mainstream, namun sangat bermanfaat bagi siapa saja yang menerimanya. Hal ini dikarenakan logam mulia memiliki nilai investasi yang stabil dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Pastikan Anda memilih produk yang bersertifikat untuk memastikan keaslian dan kualitas logam mulia tersebut. Tutup kado dengan rapat dan simpan di tempat yang aman saat diberikan.

8. Set Alat Olahraga di Rumah

Alat olahraga menjadi hadiah yang bermanfaat bagi banyak orang. Dengan memberikan alat olahraga, secara tidak langsung Anda turut memotivasi penerima untuk melakukan gaya hidup sehat. 

Ada berbagai macam alat olahraga yang bisa Anda pilih sebagai kado pernikahan. Disarankan Anda memilih alat-alat olahraga yang berukuran kecil dan dapat digunakan di rumah. Beberapa rekomendasi alat olahraga yang dapat Anda pilih, antara lain barbel, matras yoga, skipping, dan lain-lain

9. Diffuser

Kado pernikahan unik lainnya yang anti mainstream adalah diffuser. Alat yang satu ini dapat menyebarkan wangi aromaterapi dari oil yang diteteskan, ke penjuru ruangan. Sebaran aromaterapi ini dipercaya dapat membuat suasana lebih rileks, terutama di situasi penat seperti saat pulang kerja. 

Beberapa diffuser juga dilengkapi dengan lampu, yang bisa digunakan sebagai pengganti lampu tidur. Dengan begitu ruangan Anda tidak hanya wangi, tetapi juga terang di sudut-sudutnya.

10. Lampu Gantung Minimalis

Ide kado pernikahan anti mainstream lainnya yang bisa Anda coba adalah lampu gantung minimalis. Lampu gantung identik dengan barang mewah, sebab biasanya jenis lampu ini kerap ditemukan di rumah-rumah berukuran besar. Namun, saat ini jenis dan model lampu gantung sudah beragam, Anda bisa menyesuaikannya dengan ruangan Anda.

Saat ini ada banyak lampu gantung minimalis yang cocok di segala tipe rumah. Selain itu, harga lampu gantung minimalis juga tidak semahal lampu gantung pada umumnya. Oleh sebab itu, lampu ini cocok dijadikan sebagai kado pernikahan untuk orang tersayang.

Tips Memilih Kado Pernikahan yang Bagus

Alat kebersihan dapat menjadi ide hadiah pernikahan Anti maintream yang tentunya akan jarang ditemukan (sumber: pexels)

Memilih kado pernikahan perlu disertai dengan beberapa pertimbangan yang matang. Pastikan kado yang diberikan adalah hadiah terbaik menurut Anda, sehingga Anda dapat menjamin kualitasnya. Berikut ini ada lima tips memilih kado pernikahan yang bagus. 

Baca juga:  7 Ide Souvenir Eco-Friendly untuk Kantor dan Pernikahan

1. Pilih Barang dengan Kualitas Terbaik

Selalu usahakan untuk membeli barang dengan kualitas terbaik. Barang yang berkualitas menunjukkan rasa hormat Anda pada penerima. Kualitas terbaik juga membuat Anda lebih percaya diri saat memberikan kado kepada penerima. Hal ini juga dapat meminimalisir potensi kekecewaan penerima terhadap barang yang diberikan. 

2. Pastikan Barang Tersebut dapat Bermanfaat bagi Penerima

Tips memilih kado pernikahan yang bagus lainnya adalah pastikan barang tersebut bermanfaat bagi penerima. Walaupun Anda memberikan barang anti mainstream, namun Anda tetap perlu memastikan bahwa barang tersebut relevan dengan penerima. Namun, jika Anda tidak mengetahui barang apa yang dibutuhkan penerima, Anda dapat memilih barang yang pasti dibutuhkan semua orang.

3. Pilih Barang dengan Warna Netral

Tips kado pernikahan yang bagus lainnya adalah pilih barang dengan warna netral. Saat ini banyak orang yang mulai sadar dengan nilai estetika, terutama dalam pemilihan warna. Oleh karena itu, pemilihan warna terhadap suatu barang perlu diperhatikan. Jika Anda tidak mengetahui warna favorit penerima, Anda bisa memilih warna netral, seperti putih, hitam, ataupun abu-abu. 

4. Gunakan Pembungkus Kado Terbaik

Selain memastikan kualitas isi kado, Anda juga perlu memerhatikan pembungkus kado yang digunakan. Pastikan pembungkus isi kado seperti kardusnya dalam kondisi baik, tidak penyok ataupun sobek. Lapisi kembali kardus tersebut dengan pembungkus kertas atau yang lainnya. Bungkus rapat kado, jangan sampai ada bagian yang terlihat. 

5. Tanyakan Kebutuhan Pada Penerima

Apabila dibutuhkan, Anda tidak perlu ragu untuk menanyakan barang yang dibutuhkan penerima. Hal ini dapat memudahkan Anda dalam memilih barang, dimana Anda hanya perlu menentukan merk dan kualitas barang setelah mengetahui kebutuhannya. Cara ini juga meminimalisir kemungkinan kado tidak digunakan oleh penerima. 

Itu dia sepuluh ide kado pernikahan anti mainstream yang bisa jadi inspirasi Anda. Walaupun kado yang diberikan berbeda dari kado pernikahan umumnya, namun barang yang diberikan sebagai kado haruslah barang dengan kualitas terbaik, supaya barang terus diingat oleh penerima. Simak juga artikel Lokasoka lainnya 15 Inspirasi Souvenir Pernikahan yang Sedang Trend

Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat