10 Rekomendasi Kado Perpisahan untuk Kolega yang Pensiun ataupun Pindah Kantor

4 menit membaca

Kado perpisahan menjadi simbolis penghormatan terakhir kepada kolega yang akan pensiun. Walaupun kado yang diberikan bukan hadiah mahal, namun kado pensiun akan senantiasa dikenang oleh penerimanya. 

Perpisahan menjadi momen yang menyedihkan bagi sebagian besar orang. Oleh sebab itu, di saat-saat terakhir seperti ini Anda bisa membuat momen yang berkesan dengan pemberian kado pensiun yang istimewa. 

Jika Anda sedang kehabisan ide, berikut ini ada 10 rekomendasi kado perpisahan untuk kolega yang pensiun ataupun resign. Namun, sebelum itu simak juga 7 Alasan Pentingnya Apresiasi Karyawan untuk Kemajuan Perusahaan. Yuk, disimak!

1. Tas

Rekomendasi kado perpisahan pertama yang bisa diberikan adalah tas. Bagi beberapa orang tas dianggap sebagai hadiah yang istimewa, karena harganya yang relatif tinggi. Oleh karena itu, memilih tas sebagai kado perpisahan bisa jadi pilihan yang tepat. 

Ada banyak berbagai merk tas terkenal yang bisa Anda jadikan referensi. Sesuaikan model tas dengan kepribadian penerima, sehingga tas berpotensi untuk terus digunakan. Memilih tas untuk kado tidak harus mahal, cukup pilih tas terbaik sesuai dengan budget yang dimiliki. 

2. Jam Tangan

Bagi beberapa orang jam tangan sudah termasuk item fashion yang digunakan sehari-hari. Biasanya setiap orang memiliki beberapa tipe jam yang berbeda, supaya bisa disesuaikan dengan pakaian yang dikenakan. Nah, supaya koleksi jam tangan kolega Anda bertambah kado pensiun jam tangan bisa jadi pilihan Anda. 

Seiring berjalannya waktu, model jam tangan terus berinovasi menyesuaikan selera masyarakat. Oleh karena itu, supaya kado perpisahan lebih terlihat trendy, disarankan Anda memilih jam tangan yang desainnya sedang populer saat ini. 

Baca juga:  Beda Dari yang Lain! Ini 10 Rekomendasi Hampers Natal Unik Anti Mainstream

3. Alat Olahraga

Beberapa orang yang memutuskan untuk pensiun, biasanya memilih untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga di rumah. Untuk itu, memberikan kado perpisahan berupa alat olahraga dapat menjadi ide yang menarik agar penerima tetap produktif di rumah. 

Dalam hal ini Anda disarankan untuk memilih alat olahraga sederhana yang tidak terlalu berat. Beberapa alat yang bisa Anda pilih sebagai kado pensiun, diantaranya matras yoga, dumble, sepatu running, hingga treadmill.

4. Alat Lukis

Melukis menjadi salah satu kegiatan yang positif untuk mengisi masa pensiun. Kegiatan ini dipercaya dapat menjadi stres relief bagi orang yang melakukannya. Untuk mendukung produktivitas kolega di masa pensiunnya, Anda dapat memberikan kado perpisahan berupa alat lukis. 

Melukis adalah kegiatan yang menyenangkan, sehingga kado pensiunan berupa alat lukis ini berpotensi besar untuk membuat penerimanya senang. Dengan kado ini, kolega Anda tidak perlu repot lagi untuk menyiapkan alat-alat saat ingin melukis. 

5. Set Alat Rajut

Merajut menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan bagi beberapa orang. Kegiatan ini tidak hanya bermanfaat untuk mengisi waktu luang, tetapi juga dapat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya maupun orang lain. 

Untuk mendukung produktivitas kolega di masa pensiunnya, Anda dapat memberikan set alat rajut sebagai kado perpisahan. Walau sederhana, namun kado ini dapat berperan besar dalam upaya meningkatkan produktivitas seseorang. 

6. Buku Self Improvement

Kegiatan positif lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi masa pensiun adalah membaca buku-buku pengembangan diri atau self improvement. Di waktu senggang, membaca buku self improvement dapat memperluas wawasan dan memotivasi diri. 

Buku self improvement bisa jadi kado perpisahan yang sederhana namun bermakna. Supaya buku terlihat semakin menarik, Anda bisa memilih buku-buku populer ataupun buku yang ditulis oleh penulis ternama. 

Baca juga:  7 Inspirasi Corporate Gift Premium Akhir Tahun di Lokasoka Untuk Rekan Bisnis 

7. Aroma Terapi

Walau aromaterapi termasuk hadiah yang general, namun kado aromaterapi bisa jadi kado pensiun yang menarik. Setiap orang tentunya menginginkan kenyamanan dan ketenangan saat berada di rumah. Ketenangan tersebut, bisa didapat melalui keharuman dari aromaterapi. 

Aromaterapi dipercaya dapat menciptakan ketenangan pikiran, setiap kali aromanya tercium oleh orang di sekitarnya. Oleh karena itu, dengan memberikan aromaterapi sebagai kado perpisahan, Anda dapat membantu kolega Anda menciptakan ketenangan di rumahnya. 

8. Parfum

Kado pensiun lainnya yang bisa jadi inspirasi Anda adalah parfum. Beberapa merk parfum kerap kali memiliki kemasan yang eye catching, sehingga cocok dipilih sebagai kado. Selain kemasan, Anda juga perlu mempertimbangkan aroma dari parfum yang akan diberikan. 

Supaya parfum dapat digunakan semua orang, Anda disarankan untuk memilih parfum dengan aroma yang fresh dan tidak terlalu menyengat. Sebab, bagi beberapa orang aroma yang terlalu kuat dari parfum bisa menyebabkan pusing. 

9. Album Foto

Salah satu ide kado perpisahan yang murah meriah namun bermakna adalah album foto. Sebagai kado perpisahan sekaligus kado pensiunan, album foto bisa jadi hadiah yang bermakna bagi penerimanya. Tentunya album foto yang diberikan sudah berisi foto-foto berisi momen-momen kebersamaan di kantor. 

Supaya lebih romantis, Anda juga bisa menambahkan ucapan, motivasi, atau pesan yang ingin disampaikan pada penerima. Diharapkan kado ini bisa jadi tali silaturahmi antar karyawan-karyawan di kantor. 

10. Tumbler Premium

Memberikan tumbler sebagai kado perpisahan menjadi salah satu cara mendukung kelestarian lingkungan. Tidak hanya itu, secara tidak langsung pemberian tumbler ini juga menjadi pengingat pada penerima nya untuk lebih rajin minum, demi kesehatan. 

Supaya pesan bisa tersampaikan lebih lama, Anda disarankan memilih tumbler premium dengan jaminan kualitas yang baik untuk jangka panjang. Pilih tumbler yang memiliki klaim anti bocor dan tahan banting, untuk mengurangi risiko tumbler rusak. 

Baca juga:  Ingin Memeriahkan Acara Perpisahan Sekolah? Ini 10 Ide Souvenir Perpisahan Sekolah Untuk Guru dan Teman

Itu dia sepuluh rekomendasi kado perpisahan yang bisa jadi inspirasi Anda. Walau sudah terpisahkan oleh jarak, namun kado perpisahan ataupun kado pensiun yang Anda berikan akan senantiasa dikenang penerimanya. Oleh sebab itu, pastikan Anda memberikan hadiah terbaik. 

Baca juga artikel Lokasoka lainnya lainnya, 4 Jenis Kalender Terlaris untuk Souvenir Kantor.  Jika Anda berencana membuat hadiah custom, Lokasoka dapat membantu Anda dalam pembuatan hadiah custom kualitas terbaik. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, goodie bag dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat