Mau Tampil Stylish Saat Bekerja? Ini Dia 10 Rekomendasi Merek Baju Kerja Lokal Terbaik Versi Lokasoka

4 menit membaca

Apakah Anda sering merasa bingung harus memakai baju apa ketika pergi ke kantor? Atau Anda baru mau memulai karir Anda dan tidak tahu harus memakai baju kantor apa saat berangkat pertama kali?

Pada dasarnya, setiap pekerja kantoran, setidaknya harus memiliki beberapa item pakaian basic untuk bisa dipadu-padankan. Meskipun urusan pakaian kembali lagi dengan preferensi setiap orang, beberapa merek baju kerja lokal berikut ini mungkin dapat menjadi inspirasi untuk Anda.

1. The Executive

Rekomendasi yang pertama adalah The Executive. Meskipun sudah cukup terkenal, apakah Anda sempat mengira bahwa merek ini berasal dari luar negeri?  The Executive yang memulai perjalanannya sejak 1984, saat ini telah menjadi salah satu merek baju kerja terdepan di Indonesia.

Baju kerja dari merek ini tersedia baik untuk pria maupun wanita dan tersedia dalam berbagai desain serta kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Rentang harga pakaian The Executive mulai dari 100 hingga 500 ribu rupiah.

2. Seminggu

Merek baju kerja yang satu ini dikenal dengan tagline-nya, yaitu ”from weekdays to weekend”. Koleksi pakaian dari Seminggu fleksibel dipakai untuk berbagai aktivitas, termasuk untuk bekerja. Hal tersebut karena palet warnanya yang didominasi oleh warna-warna netral dan bahan yang nyaman dipakai seharian bekerja, mulai dari katun, linen, sampai rayon.

Beberapa jenis pakaian seperti atasan dan luarannya memiliki desain yang simple sehingga fleksibel untuk dipadu-padankan dalam berbagai macam gaya. Tidak hanya itu, seminggu juga menyediakan beberapa koleksi set yang sangat memudahkan Anda dalam berpakaian tanpa perlu memikirkan mix and match.

3. Cardinal

Cardinal adalah sebuah merek fashion asli Indonesia yang berdiri sejak tahun 1973. merek ini menyediakan berbagai macam model pakaian casual hingga formal, baik untuk pria maupun wanita. Untuk baju kerja, Cardinal memiliki kemeja kantor, celana, hingga polo dengan desain yang simple dan timeless. Tidak hanya polos, tersedia juga kemeja dengan motif garis atau kotak-kotak. Harganya dibanderol mulai dari Rp 199-416 ribu.

Baca juga:  Bikin Suasana Jadi Beda dengan 10 Ide Kado Pernikahan Anti Mainstream Berikut Ini

4. Masshiro & Co.

Kemeja putih selalu menjadi salah satu item yang penting dalam lemari pakaian setiap orang, terutama untuk momen-momen penting atau acara formal seperti bekerja. Masshiro & Co. dikenal karena koleksi kemeja dan blusnya yang elegan serta pemotongan yang pas dan kualitas yang tinggi sehingga cocok untuk dijadikan sebagai baju kerja.

Memiliki setidaknya satu kemeja putih dari Masshiro & Co. dalam koleksi pakaian Anda merupakan keputusan yang baik. Dengan desain yang sleek dan well-tailored, serta kualitas yang nggak main-main, kemeja tersebut akan menjadi pilihan yang sempurna untuk meningkatkan penampilan Anda dalam berbagai kesempatan penting. Tidak peduli apa pun bawahannya, memakai kemeja dari Masshiro & Co. akan langsung membuat penampilan Anda terlihat lebih elegan dan berkelas.

5. This Is April

This Is April adalah merek fashion lokal Indonesia yang memiliki fokus pada pakaian berkualitas tinggi, terjangkau, dan fashionable untuk wanita. Didirikan pada tahun 2012, brand ini menyediakan berbagai koleksi busana yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan wanita dari berbagai usia, mulai dari 20 hingga 45 tahun. Target konsumennya adalah wanita dengan status sosial menengah ke atas dengan beragam pekerjaan dan gaya hidup.

Merek ini tidak hanya menyediakan pakaian yang trendi, tetapi juga berusaha untuk mendukung keinginan wanita untuk tampil percaya diri dan mencintai diri mereka sendiri melalui pilihan busana yang ditawarkan.

6. Thenblank

Thenblank adalah sebuah merek fesyen lokal yang didirikan pada tahun 2012. merek ini memproduksi pakaian wanita dengan gaya minimalis, nyaman, dan timeless. Thenblank menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, seperti katun dan linen, yang nyaman dan tidak merusak lingkungan. merek ini juga mengembangkan bahan khusus, seperti katun berteknologi cool breeze, yang tebal, adem, dan mudah menyerap keringat.

Baca juga:  7 Alasan Pentingnya Apresiasi Karyawan untuk Kemajuan Perusahaan

Thenblank menjual produknya melalui toko online dan offline. Merek ini memiliki website sendiri, dan hanya menjual produk sale di marketplace.

7. Kyrra

Apakah Anda bekerja di tempat yang lebih casual dan ingin tampil dengan sedikit lebih berwarna? Anda dapat melihat koleksi pakaian dari Kyrra untuk baju kerja terbaik Anda. Kyrra adalah sebuah merek pakaian yang menjual atasan, bawahan, cardigan, gaun, sandal, tas, selendang, dan aksesori yang cocok digunakan untuk baju kerja. Nama Kyrra berasal dari nama Aborigin yang berarti “wanita yang cantik dan hidup”.

Meskipun pilihan warna dan motifnya beragam, paduan warnanya tetap lembut sehingga sesuai untuk semua warna kulit serta mudah dipadukan dengan pakaian yang sudah Anda miliki.

8. Polo Indonesia

Anda mungkin cukup familiar dengan merek Polo Ralph Lauren, bukan? Di Indonesia, terdapat merek pakaian Polo Indonesia. Meskipun keduanya mengadopsi unsur “Polo” dalam nama mereka, mereka adalah dua entitas yang berbeda secara keseluruhan dan tidak memiliki hubungan langsung satu sama lain.

Polo Indonesia yang berfokus pada koleksi pakaian yang cocok untuk kegiatan sehari-hari atau bersantai di segala aktivitas dengan beragam desain untuk pria maupun wanita. Polo menawarkan berbagai gaya pakaian, dari yang kasual hingga formal. Dibandingkan Polo Ralph Lauren Polo Indonesia menawarkan produk yang lebih terjangkau.

seragam kerja custom di Lokasoka

9. Josephine Anni

Rekomendasi merek baju kerja lokal selanjutnya adalah Josephine Anni. Merek yang satu ini sekilas terlihat seperti brand internasional dengan ciri khasnya, yakni timeless. Semua koleksi bajunya simpel, cutting-nya nyaman, terkesan berkelas, tetapi harganya tetap tergolong terjangkau. Pilihan modelnya juga bervariasi bahkan mampu memancarkan aura “it girl”. Untuk memunculkan kesan profesional dan stylish untuk baju kerja, pakaian dari Josephine Anni cocok dipadu-padankan dengan aksesori gold atau silver yang kontemporer.

Baca juga:  5 Rekomendasi Pusat Souvenir Jakarta, Lengkap, Terupdate dan Termurah

10. Shop At Velvet

Shop at Velvet adalah sebuah brand lokal Indonesia yang menjual pakaian wanita dengan desain minimalis, modern, dan cocok dikenakan dalam kesempatan apapun. Berdiri sejak 2007, brand lokal yang satu itu bertujuan untuk memberikan kebebasan berekspresi dalam fashion. Shop at Velvet menawarkan pakaian yang up to date, unik, dan tetap sederhana.

Shop at Velvet menghadirkan berbagai macam pakaian wanita seperti atasan, bawahan, dress, hingga luaran yang cocok untuk dijadikan sebagai baju kerja. Sebagai brand lokal yang memiliki kualitas baik, Shop at Velvet dijual dengan harga yang cukup terjangkau yakni berkisar antara 100-500 ribu rupiah.

Apakah dari kelima merek baju kerja lokal di atas ada yang sudah Anda ketahui? Nah, jika belum itulah beberapa rekomendasi baju kantor dari merek lokal terbaik. Semoga rekomendasi kali ini bermanfaat, ya!

Mau cari pakaian trendy untuk seragam kantor berkualitas terbaik dan dapat dipersonalisasi dengan harga terjangkau? Cek koleksi selengkapnya hanya di Lokasoka!

Jika Anda kebetulan merupakan karyawan baru, pastikan untuk tidak hanya memperhatikan penampilan, tetapi juga berbagai hal pendukung lainnya. Untuk mendukung langkah awal di kantor baru, simak tips lengkapnya di artikel berikut ini: Tips Agar Karyawan Baru Gampang Adaptasi dan Hal Pertama yang Wajib Dilakukan Saat Bekerja. Selamat membaca!

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat