10 Rekomendasi Souvenir Rapat Kerja yang Simple dan Bermanfaat

5 menit membaca

Selain di acara seminar, biasanya souvenir kantor juga diadakan di acara rapat kerja. Souvenir rapat kerja biasanya diadakan saat rapat kerja tahunan, ataupun rapat kerja besar. Hal ini bertujuan untuk menciptakan kekompakan antar peserta rapat serta membangun citra baik perusahaan. 

Souvenir rapat kerja tidak harus berupa barang-barang mahal. Point terpenting yang perlu dipertimbangkan saat memilih souvenir adalah manfaat barang tersebut untuk penerimanya. Selain manfaat, pertimbangkan juga kemudahan dalam penyimpanannya. 

Berikut ini ada sepuluh rekomendasi souvenir rapat kerja yang bisa jadi inspirasi. Namun, sebelum itu simak juga 15 Ide Souvenir Baby Shower yang Berkesan dan Penuh Makna. Yuk, disimak!

Rekomendasi Souvenir Rapat Kerja

Ada banyak pilihan produk yang bisa dijadikan sebagai souvenir rapat kerja. Namun, perlu beberapa pertimbangan sebelum Anda memutuskan untuk membeli souvenir tersebut. Berikut beberapa rekomendasi souvenir rapat kerja yang bisa jadi pertimbangan. 

1. T shirt

Jika rapat diadakan di luar kantor, rekomendasi souvenir rapat kerja yang cocok salah satunya adalah t shirt. Hal ini dikarenakan t shirt memiliki area yang luas untuk melakukan personalisasi desain.Dengan desain yang dipersonalisasi, maka t shirt ini bisa jadi kenang-kenangan Anda pernah berkunjung ke suatu tempat. 

Selain itu, dari segi fungsinya t shirt juga memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Tidak hanya digunakan saat acara berlangsung, t shirt ini dapat digunakan berulang kali dalam berbagai kondisi. Dengan begitu, souvenir rapat ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang. 

2. Agenda

Walau terlihat tidak spesial, namun agenda masih menjadi salah satu souvenir rapat kerja dengan nilai fungsionalitas tinggi. Sebab saat rapat berlangsung tentu para peserta akan sering mencatat isi dari rapat yang diikuti. Dalam hal ini agenda sangat berperan sebagai tempat mencatat. 

Baca juga:  Anti Gagal, Ini 10 Inspirasi Souvenir Aqiqah Bermanfaat Ala Lokasoka

Selain itu agenda juga termasuk souvenir yang praktis, karena ukurannya yang umumnya tidak terlalu besar. Dengan begitu setelah rapat berakhir souvenir ini mudah dimasukkan ke dalam tas. 

Souvenir rapat kerja

3. Tumbler atau Gelas

Minum kopi di kantor sudah menjadi kegiatan rutin bagi beberapa orang. Biasanya beberapa orang ini memanfaatkan gelas ataupun tumbler yang dibawa dari rumah untuk minum kopi. Karena banyak digunakan oleh pekerja, tumbler bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilih souvenir rapat kerja. 

Jika menurut Anda tumbler sudah terlalu biasa, alternatif lainnya adalah gelas custom. Gelas bisa disimpan di pantry kantor, sehingga tidak perlu repot untuk bolak balik bawa pulang.

4. Payung Lipat

Payung juga termasuk barang dengan nilai fungsionalitas tinggi. Saat cuaca hujan, keberadaan payung dicari oleh banyak orang. Sayangnya tidak semua orang selalu sedia payung saat di kantor, sehingga saat ada payung di kantor harus digunakan secara bergantian. Berdasarkan hal tersebut, Anda bisa kasih solusi dengan memberikan souvenir rapat kerja berupa payung lipat. 

Jika ada banyak payung di kantor, maka saat musim hujan datang tidak perlu khawatir lagi. Payung lipat juga termasuk souvenir yang praktis, karena tidak memakan banyak ruang untuk penyimpanannya. 

5. Topi

Jika souvenir payung bisa memberikan rasa aman saat musim hujan, maka topi juga bisa memberikan rasa aman saat cuaca terik. Beberapa orang mungkin belum menjadikan topi sebagai prioritas saat cuaca terik, namun sebenarnya pemakaian topi di bawah panas matahari cukup penting. 

Untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemakaian topi, maka Anda bisa menjadikan topi sebagai souvenir rapat kerja. Karena topi termasuk souvenir yang mudah disimpan, maka topi bisa disimpan di laci meja. Sehingga saat akan keluar kantor di cuaca terik, bisa langsung digunakan.

6. Sandal 

Keberadaan sandal di kantor juga tidak kalah pentingnya. Oleh karena itu, memberikan souvenir rapat kerja berupa sandal bisa jadi ide yang menarik. Sandal bisa digunakan sebagai pengganti sepatu, sehingga sepatu tidak perlu selalu dipakai saat di meja atau ke tempat-tempat non formal di kantor. 

Baca juga:  15 Tips Produktif agar Puasa Lancar di Bulan Ramadhan

Anda bisa membuat sandal custom dengan tipe sandal hotel, ataupun sandal jepit biasa. Disarankan untuk memilih ukuran standar, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, sehingga bisa digunakan banyak orang. 

7. Handuk Kecil

Walau terlihat seperti sesuatu yang tidak terlalu penting di kantor, namun sejatinya handuk kecil juga kerap dibutuhkan. Oleh karena itu, handuk kecil bisa jadi pilihan sebagai souvenir rapat kerja. Selain karena nilai fungsinya, handuk juga sangat mudah disimpan. 

Handuk tidak hanya digunakan saat mandi, namun benda ini juga bisa digunakan di berbagai kondisi. Beberapa kondisi tersebut, diantaranya digunakan untuk lap keringat setelah olahraga bersama, mengeringkan tangan saat basah, dan lain-lain.

8. Goodie Bag

Goodie bag juga bisa jadi salah satu inspirasi untuk souvenir rapat kerja. Di zaman sekarang, goodie bag tidak hanya digunakan untuk membawa barang tambahan di luar tas utama, tetapi juga untuk berbelanja di pasar atau minimarket. 

Goodie bag merupakan media yang digunakan sebagai pengganti kantong plastik . Dengan memberikan souvenir ini, secara tidak langsung Anda turut berpartisipasi dalam rangka mengurangi pemakaian sampah plastik.

9. Clutch

Selain goodie bag, Anda juga bisa memberikan souvenir rapat kerja berupa clutch. Jenis tas yang satu ini terlihat lebih trendy dan fashionable di masa kini. Sehingga tas ini cocok digunakan di berbagai kondisi acara. 

Clutch memiliki bentuk yang lebih simple dibandingkan tote bag. Namun, clutch ini dapat digunakan untuk membawa berbagai macam barang, saat di kantor ataupun saat bepergian. 

10. Alat Tulis

Souvenir terakhir yang tak boleh dilewatkan juga adalah alat tulis. Selain agenda, keberadaan alat tulis seperti pulpen juga tak kalah pentingnya saat rapat berlangsung. Pulpen tak hanya digunakan saat rapat berlangsung, sehingga souvenir rapat kerja yang satu ini bisa memberikan jangka panjang. 

Baca juga:  Fresh Graduate Wajib Tahu! 7 Tips Datang ke Job Fair Supaya hasil Maksimal

Jika pulpen terkesan sangat sederhana untuk souvenir rapat, Anda juga bisa menambahkan item lain seperti tempat pensil. Untuk lebih lengkapnya lagi, Anda juga bisa menambahkan flashdisk untuk menyimpan dokumen kerja.

Tips Memilih Souvenir yang Perlu Diperhatikan

Sebelum membeli souvenir, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Hal ini bertujuan agar perusahaan dan karyawan sama-sama puas dengan souvenir yang didapatkan. Berikut beberapa tips memilih souvenir. 

1. Utamakan Nilai Fungsionalitas

Tips memilih souvenir yang pertama adalah utamakan fungsi dari souvenir yang dipilih. Souvenir yang baik tak hanya memberikan kebahagiaan bagi penerimanya, tetapi juga bisa memberikan banyak manfaat. Oleh karena itu, pastikan souvenir yang Anda pilih tak hanya berguna saat rapat, tetapi bisa digunakan di waktu lain.

2. Perhatikan Kualitas Souvenir

Tips memilih souvenir yang tak kalah pentingnya adalah perhatikan kualitas souvenir yang dibeli. Selain mempertimbangkan masalah harga, pertimbangkan juga kualitas dari souvenir yang dibeli. Jangan sampai tergiur harga murah, tetapi kualitas souvenirnya mengecewakan.

3. Ketahui Kebutuhan Karyawan

Tips memilih souvenir terakhir yang bisa dipertimbangkan adalah membeli souvenir sesuai kebutuhan karyawan. Ada baiknya sebelum membeli souvenir Anda mengetahui kebutuhan karyawan saat di kantor. Hal ini akan membuat souvenir lebih bermanfaat dan terus digunakan. Misalnya di kantor sedang musim hujan dan di kantor masih minim payung. Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli souvenir payung lipat.

Itu dia sepuluh rekomendasi souvenir rapat kerja yang bisa jadi inspirasi Anda. Sebelum membeli souvenir, penting untuk mempertimbangkan beberapa hal seperti fungsi dan kualitas souvenir, supaya penerima dan pemberi merasa puas. 

Simak juga artikel Lokasoka lainnya 15 Ide Baby Shower Penuh Makna. Jika Anda berencana membuat hadiah custom, Lokasoka dapat membantu Anda dalam pembuatan hadiah custom kualitas terbaik. Lokasoka merupakan platform digital untuk kustomisasi hadiah, souvenir, merchandise, goodie bag dan berbagai produk gifting. Hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik lainnya terkait kostumisasi hadiah

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat