Rekomendasi hampers Lebaran untuk keluarga

7 Rekomendasi Hampers Lebaran untuk Keluarga dan Kerabat di Kampung Halaman

5 menit membaca

Menjelang akhir bulan Ramadan, biasanya akan banyak orang yang memesan ataupun membeli hampers Lebaran untuk keluarga dan kerabat. Pemberian hampers sudah menjadi tradisi turun temurun yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia pada perayaan hari-hari besar seperti Lebaran. 

Pemberian hampers Lebaran ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan menjelang hari kemenangan, sekaligus untuk menyambung tali silaturahmi antar keluarga. Hampers Lebaran terdiri dari berbagai jenis, mulai dari makanan, sarung, sajadah, mukenah, kue kering, dan lain-lain.

Barang-barang tersebut dikemas dengan desain yang cantik sebelum dibagikan kepada penerimanya. 

Buat Anda yang berencana ingin berbagi hampers Lebaran, berikut tujuh rekomendasi hampers Lebaran yang bisa jadi inspirasi Anda. Namun, sebelum itu simak juga 7 Manfaat Dari Memberikan Hampers Lebaran. Yuk, disimak!

Rekomendasi Hampers Lebaran untuk Keluarga dan Kerabat

Salah satu hampers populer saat Lebaran adalah hampers berisi alat ibadah (sumber: pexels)

Lebaran adalah momen yang istimewa bagi umat Muslim di seluruh dunia. Pada momen ini banyak orang yang akan berkumpul merayakan hari kemenangan bersama keluarga dan kerabatnya. Oleh sebab itu, pemberian hampers dapat menjadi simbolis penyambung tali silaturahmi antar keluarga dan kerabat di hari raya Idul Fitri. Berikut tujuh rekomendasi hampers Lebaran yang bisa jadi inspirasi Anda.

1. Hampers Alat Sholat

Alat sholat merupakan perangkat penting bagi umat Muslim dalam menjalankan ibadah utama. Pemberian hampers berupa alat-alat sholat, dapat berisi barang-barang, seperti sajadah, sarung, tasbih, Al-Quran, dan mukena.

Pemberian hampers berupa alat sholat tidak hanya menjadi formalitas belaka, tetapi juga simbol keberkahan dan kebersamaan dalam beribadah. Jika Anda menyertakan mukena dalam hampers, pastikan untuk memilih mukena yang nyaman dipakai, bermutu baik, dan sesuai dengan ukuran penerima hadiah.

2. Hampers Alat Makan

Seperangkat alat makan juga kerap menjadi ide dari hampers Lebaran. Hampers Lebaran berupa alat makan, umumnya terdiri atas piring, sepasang sendok dan garpu, dan cangkir teh. 

Baca juga:  6 Jenis Cetak Sablon dan Ide Souvenir yang Dapat Disablon

Pemberian hampers berupa alat makan dapat menjadi ide yang menarik, sebab hampers ini dapat memiliki dua fungsi. Selain sebagai alat makan, hampers ini juga dapat dijadikan pajangan di rumah oleh si penerima. 

3. Hampers Aroma Terapi

Selain makanan dan barang-barang pribadi, hampers Lebaran juga dapat berupa aroma terapi yang dapat menebarkan aroma harum di ruangan penerima. 

Hampers aroma terapi merupakan hadiah yang tidak hanya menyenangkan secara fisik tetapi juga memberikan manfaat berupa ketenangan dan relaksasi dalam aromanya yang dipercaya dapat mengurangi stress. 

4. Hampers Makanan dan Minuman

Selain kue kering, aneka snack dan minuman juga kerap dijadikan sebagai hampers Lebaran. Ada banyak merek kue kalengan yang kerap dijadikan hampers di tiap momen Lebaran. Selain itu, minuman manis seperti sirup dan soda juga kerap menjadi pelengkapnya. 

Pilihlah makanan dan minuman dengan kemasan yang kokoh, supaya hampers mudah untuk disusun. Jika Anda membuat hampersnya sendiri, cek kembali tanggal kadaluarsa pada makanan dan minuman yang diberikan. 

5. Hampers Sembako

Hampers sembako adalah simbol kepedulian dan berbagi rezeki kepada sesama. Di dalamnya terdapat sejumlah kebutuhan pokok yang sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, seperti beras, minyak goreng, gula, tepung, mie instan, sarden, dan lain-lain. 

Memberikan hampers sembako adalah tindakan yang mulia, sebab secara tidak langsung Anda membantu meringankan kebutuhan hidup orang lain. Dengan begitu, hampers ini tak hanya jadi simbol silaturahmi, tetapi juga memiliki manfaat besar pada penerimanya. 

6. Hampers Kurma

Kurma merupakan buah yang sangat laris di bulan Ramadan. Buah yang satu ini kerap dijadikan sebagai hidangan pembuka, sebelum masuk pada makanan berat. Walau biasa disajikan saat puasa, namun buah ini juga cocok dijadikan suguhan tamu di momen Lebaran. 

Dalam membuat hampers kurma, Anda dapat memilih beberapa jenis kurma terbaik. Aneka jenis kurma tersebut dapat menjadi satu kesatuan dalam sebuah hampers Lebaran yang menarik. Pastikan kurma yang Anda berikan dalam keadaan fresh.

Baca juga:  Cuaca Panas di Indonesia Meningkat, Miliki Botol Tumbler yang Menjaga Suhu Dingin

7. Hampers Kue Kering

Momen Lebaran sangat identik dengan aneka kue kering sebagai suguhan tamu. Oleh sebab itu, tidak sedikit orang yang menjadikan kue kering sebagai hampers lebaran untuk diberikan pada keluarga dan kerabat. 

Kenikmatan kue akan sampai ke hati penerima. Oleh sebab itu, saat memberikan hampers kue kering pastikan kue yang Anda berikan berkualitas tinggi. Kue premium atau berkualitas tinggi secara tidak langsung menunjukan rasa hormat Anda kepada penerima.

8. Hampers Lebaran Leka X Lokasoka

Hampers Lebaran yang tak kalah menarik untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat adalah hampers Lebaran kolaborasi Leka dengan Lokasoka. Ada tiga pilihan hampers yang bisa disesuaikan dengan selera Anda, yakni Saffron hampers, Elmira hampers, dan Sahara hampers.

Hampers Leka x Lokasoka berisi barang-barang yang sangat bermanfaat dalam kegiatan sehari-hari, terutama di momen mudik Lebaran. Hampers Saffron dan hampers Elmira terdiri dari travel organizer (foldable style bag) dan Leka SP335 Pipi Sprayer/ Leka SP333 Popo Spray. Sedangkan dalam hampers Sahara, Anda bisa mendapatkan tumbler bamboo polos dan 100 gr healthy food gluten free cookies.

Masing-masing hampers dikemas dengan softbox raya desain Leka x Lokasoka berbahan gold foil sleeve yang akan membuat hampers Anda terlihat mewah. Tidak ketinggalan, hampers ini juga dilengkapi dengan greeting cards dan envelope nya, sehingga pas untuk dibagikan kepada keluarga dan kerabat.

Rekomendasi Kue Kering untuk Hampers Lebaran

Hampers Lebaran

Nastar merupakan salah satu kue kering Lebaran populer dan banyak digemari masyarakat (sumber: freepik)

Kue kering menjadi salah satu makanan yang selalu ada di momen Lebaran. Pada momen ini, kue kering kerap menjadi makanan suguhan untuk para tamu yang datang silaturahmi ke rumah. Biasanya aneka kue kering ini sudah dibuat ataupun dipesan dari jauh-jauh hari sebelum hari raya Idul Fitri tiba. Jika ingin menjadikan kue kering sebagai hampers Lebaran, berikut rekomendasinya.

Baca juga:  10 Isi Seminar Kit Murah dan Berkesan untuk Acara Kantor Perusahaan

1. Nastar

Nastar merupakan salah satu kue kering yang populer di Indonesia. Kue berbentuk bulat dengan isian nanas ini menjadi favorit banyak orang di hari raya Idul Fitri. Kue kering ini memiliki rasa manis dengan tekstur yang lembut, sehingga tidak heran jika kue kering ini banyak digemari masyarakat.

2. Kastengel

Konon kue kering yang satu ini diketahui berasal dari Belanda. Dalam bahasa Belanda, kastengel berasal dari kata “kaas” yang artinya keju dan “tengels” yang berarti jari-jari. Hal tersebut merujuk pada bentuk kastengel yang panjang-panjang seperti ibu jari dengan taburan keju di atasnya. Kue dengan tekstur yang renyah ini juga menjadi salah satu kue kering populer di momen Lebaran.

3. Lidah Kucing

Kue kering yang satu ini disebut dengan “lidah kucing” konon karena bentuknya yang tipis dan panjang seperti lidah kucing. Kue berwarna kuning dengan tekstur yang renyah ini, juga menjadi salah satu kue kering favorit banyak orang pada hari raya Idul Fitri.

4. Putri Salju

Putri salju termasuk salah satu kue kering populer di Indonesia. Kue berbentuk bulan sabit ini dijuluki sebagai putri salju, karena taburan gula halus di atas kue yang menyerupai salju. Putri salju memiliki rasa manis dan gurih, yang banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. 

5. Kue Semprit

Rekomendasi kue kering terakhir yang juga tak kalah populer dengan kue lain adalah kue semprit. Kue kering berbentuk bunga ini memiliki rasa manis dan gurih, dengan chocochip di tengahnya. Bentuknya yang cantik membuat kue ini banyak menarik perhatian orang pada saat disuguhkan di meja. 

Itu dia tujuh rekomendasi hampers Lebaran untuk keluarga dan kerabat yang bisa jadi Inspirasi Anda. Pemberian hampers merupakan simbolis untuk menjaga silaturahmi antar keluarga dan kerabat. Di hari yang fitri, pemberian hampers diharapkan dapat menjadi manfaat dan sumber kebahagiaan bagi penerimanya. Jangan lewatkan pula Rekomendasi Kue Kering Lebaran Kekinian dengan Harga Terjangkau, berikut.

Jika Anda ingin membuat hampers Lebaran, Lokasoka menyediakan berbagai jenis souvenir, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan  Anda. Apabila berminat, Anda dapat menghubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info menarik.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat