5 Rekomendasi Pusat Souvenir Jakarta, Lengkap, Terupdate dan Termurah

7 menit membaca
Berbagai souvenir unik di pasar tradisional Indonesia
Berbagai souvenir unik di pasar tradisional Indonesia

Pusat souvenir Jakarta menjadi salah satu tempat yang banyak dicari oleh para pedagang untuk dijual kembali. Lima hal penting yang perlu diketahui yaitu alamat dan lokasi, jam operasional, jenis-jenis souvenir, harga souvenir, dan kualitas produk. Artikel ini akan membahas secara lengkap mengenai 5 rekomendasi pusat souvenir Jakarta, mulai dari Thamrin City hingga Lokasoka.

Anda juga dapat mengakses informasi lain yang tidak kalah menarik seperti 10 travel kit penting yang harus dimiliki ketika ingin bepergian. Dengan memiliki beragam travel kit tersebut, perjalanan Anda akan terasa lebih menyenang, aman, dan nyaman. Tiga di antaranya adalah bantal lipat traveling, cutlery set, dan hygiene kit. 

Jenis-jenis souvenir yang dibeli oleh para pedagang biasanya akan dijual kembali di tempat-tempat wisata dengan harga yang lebih mahal. Oleh karena itu, tidak semua souvenir bisa dipilih. Temukan souvenir yang Anda butuhkan di 5 rekomendasi pusat souvenir Jakarta berikut ini. Jangan lupa untuk sebarkan artikel ini jika Anda merasakan manfaatnya.

Thamrin City

Thamrin City sebagai salah satu pusat souvenir Jakarta yang terkenal
Thamrin City sebagai salah satu pusat souvenir Jakarta yang terkenal

1. Alamat dan Lokasi

Thamrin City berada di Jl. Kebon Melati 1, Kb. Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, 10230, DKI Jakarta.

2. Jam Operasional

Dengan jam operasional dari Hari Senin hingga Minggu yaitu pukul 09.00-21.00 WIB dan beberapa zona Tasik sudah buka dari pukul 05.00-22.00 WIB. Jam ini biasanya berlaku setiap hari meskipun sedang libur nasional.

3. Jenis-Jenis Souvenir

Ada 8 zona yang bisa dikunjungi, yaitu Busana Muslim (lantai 1 dan lantai 5), Pusat Batik (lantai 1), Pusat Tenun (lantai 1), Ladies Market (lantai dasar), Ladies Corner (lantai dasar), Thamrin Terrace (lantai dasar, lantai 1, dan lantai 5), Food Court (lantai 2 dan lantai 3), dan Pusat Bisnis (lantai 3 dan lantai 6).

4. Diskon atau Penawaran Khusus

Diskon dan penawaran khusus yang diberikan di Thamrin City biasanya ada di tenant-tenant seperti Hypermart, Lotteria, Surya Kencana, dan lain-lain. Banyak tenant terkenal di sini untuk menambah daya tarik pengunjung. Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan karena banyak food court!

5. Aksesibilitas

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, Transjakarta, dan LRT/MRT untuk datang ke pusat souvenir Jakarta ini. Stasiun terdekat dari Thamrin City adalah Stasiun Karet dengan jarak 1 km. Anda bisa berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di lokasi.

Baca juga:  10 Tips Mempersiapkan Presentasi Seminar di Kantor untuk Meningkatkan Karir Anda

Pilih Transjakarta dengan rute bus 5F yaitu Tanah Abang-Kampung Melayu dan 8C yaitu Tanah Abang-Kebayoran Lama. Jika Anda menggunakan MRT, maka turunlah di Stasiun Bundaran HI.

6. Informasi Kontak

Anda bisa membaca info lebih lanjut mengenai Thamrin City di website Thamrin City, nomor WhatsApp 0813 8752 4175 nomor telepon 021 3199 0988, dan nomor fax 021 3199 0987.

7. Fasilitas Pendukung

Thamrin City memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjung di antaranya: mushola, toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan indoor, bank, ATM center, food court, Thamrin Terrace, lift, escalator, dan tenant.

Pasar Jatinegara

Pasar Jatinegara menjadi salah satu pusat souvenir Jakarta paling banyak dikunjungi di Indonesia
Pasar Jatinegara menjadi salah satu pusat souvenir Jakarta paling banyak dikunjungi di Indonesia

1. Alamat dan Lokasi

Pasar Jatinegara berada di Jl. Jatinegara Timur, Balimester, 13310 Jakarta Timur. Menjadi salah satu pusat souvenir Jakarta yang terkenal sebagai pasar rakyat.

2. Jam Operasional

Setiap pedagang memiliki jam operasional yang berbeda, namun kebanyakan buka dari pukul 09.00-17.00 WIB. Bahkan ada pedagang yang buka 24 jam!

3. Jenis-Jenis Souvenir

Pasar Jatinegara cocok disebut sebagai surganya souvenir karena banyak jenisnya dan harganya yang merakyat. Banyak orang yang membeli souvenir pernikahan di pusat souvenir Jakarta yang satu ini. Mulai dari mug unik, pouch, kipas, dan barang menarik lainnya tersedia di tempat ini.

4. Diskon atau Penawaran Khusus

Anda bisa melakukan tawar-menawar di tempat ini karena hal tersebut sudah menjadi hal yang biasa. Pastikan Anda membeli jumlah produk yang cukup banyak sebelum menawar harganya ya.

5. Aksesibilitas

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, dan Transjakarta untuk datang ke pusat souvenir Jakarta ini. Stasiun terdekat dari Pasar Jatinegara adalah Stasiun Jatinegara dengan jarak 750 m. Anda bisa berjalan kaki sekitar 10 menit untuk sampai di lokasi.

Pilih Transjakarta dengan rute bus 5 (Ancol-Matraman), 5C (Juanda-PGC), 5D (Ancol-PGC 1), dan 7ST (Kampung Melayu-Matraman) untuk menuju Pasar Jatinegara. Anda juga dapat menaiki angkutan umum gratis Jaklingko 48B (Stasiun Tebet-Kampung Melayu).

6. Informasi Kontak

Anda bisa menanyakan informasi lebih lanjut ke nomor telepon berikut: (021) 8194565

7. Fasilitas Pendukung

Thamrin City memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjung di antaranya: mushola, toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan indoor, ATM center, food court, lift, dan escalator.

Pusat Souvenir Cipinang

Ilustrasi pusat souvenir Jakarta dengan beragam produk unik dan menarik
Ilustrasi pusat souvenir Jakarta dengan beragam produk unik dan menarik

1. Alamat dan Lokasi

Pusat souvenir Cipinang berada di Jl. Cipinang Pulo RT 15/11 Cipinang Besar Utara, Jakarta Timur. 

Baca juga:  6 Barang Untuk Tingkatkan Rasa Percaya Diri Saat Bertemu Klien

2. Jam Operasional

Pusat Souvenir Cipinang buka setiap hari (Senin-Minggu) dengan jam operasional dari Pagi hingga Sore. Namun ada juga toko-toko tertentu yang tutup di hari Minggu.

3. Jenis-Jenis Souvenir

Souvenir yang terkenal di tempat ini adalah souvenir pernikahan. Mulai dari gantungan kunci, mug, dan aksesoris lucu lainnya bisa ditemukan di pusat souvenir Jakarta ini. Harganya pun beragam mulai dari Rp3.500 saja per satuan. Selain itu, banyak perlengkapan kebutuhan bayi yang baru lahir hingga balita.

4. Aksesibilitas

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, dan Transjakarta untuk datang ke pusat souvenir Jakarta ini. Stasiun terdekat adalah Stasiun Matraman, Anda harus menggunakan Transjakarta di Halte Matraman Baru dan pilih rute bus 11 (Matraman Baru-Pulo Gebang). Halte Transjakarta terdekat dari Pusat Souvenir Cipinang adalah Halte Imigrasi Jakarta Timur dengan jarak 500 m. Anda bisa berjalan kaki sekitar 6 menit untuk sampai di lokasi.

5. Informasi Kontak

Salah satu toko souvenir pernikahan yang paling terkenal adalah Alfiandra Wedding Souvenir, berikut ini kontaknya: 0812-8533-791

6. Fasilitas Pendukung

Thamrin City memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjung di antaranya: mushola, toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan indoor, dan food court.

Asemka

Pasar Jatinegara menjadi pusat souvenir Jakarta yang menyediakan banyak jenis kebutuhan
Pasar Asemka menjadi pusat souvenir Jakarta yang menyediakan banyak jenis kebutuhan

1. Alamat dan Lokasi

Pasar Asemka berada di Jalan Asemka – Petongkangan RT. 01 / RW. 06, Pasar Pagi, Pinangsia, RT.1/RW.6, Pinangsia, Tamansari, Kota Jakarta Barat, DKI Jakarta

2. Jam Operasional

Dengan jam operasional dari Hari Senin hingga Minggu yaitu pukul 08.00-18.00 WIB. Namun ada toko-toko tertentu yang buka lebih lambat maupun tutup lebih cepat. 

3. Jenis-Jenis Souvenir

Berbagai souvenir menarik dijual di Pasar Asemka, mulai dari aksesoris fashion, mainan anak-anak, alat tulis, souvenir pernikahan, hingga souvenir ulang tahun.

4. Aksesibilitas

Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, transportasi umum, dan Transjakarta untuk datang ke pusat souvenir Jakarta ini. Stasiun terdekat dari Pasar Asemka adalah Stasiun Jakarta Kota dengan jarak 400 m. Anda bisa berjalan kaki sekitar 5 menit untuk sampai di lokasi.

Bagi Anda yang datang dari Stasiun Tanahabang bisa menggunakan Transjakarta dengan rute bus M10 (Jembatan Lima) dan turun di Halte Simpang Pasar Pagi. Selain itu, Anda juga dapat menuju Halte Seberang Pasar Angke jika datang dari Angke kemudian turun di Halte Simpang Pasar Pagi.

Baca juga:  12 Inspirasi Hadiah Perpisahan Untuk Teman Kantor yang Resign

5. Informasi Kontak

Anda bisa menghubungi nomor telepon berikut untuk informasi lebih lanjut: (021) 68568728

6. Fasilitas Pendukung

Pasar Asemka memiliki banyak fasilitas bagi para pengunjung di antaranya: mushola, toilet pria dan wanita, area parkir kendaraan indoor, bank, ATM center, food court, dan berbagai tenant. Anda juga dapat memanfaatkan Kartu Jakarta Pintar (KJP) untuk membeli kebutuhan sekolah anak, seperti seragam, alat tulis, beragam tas, alat makan, dan sebagainya.

Lokasoka 

Lokasoka menyediakan layanan custom gifting dengan berbagai produk yang bermanfaat
Lokasoka menyediakan layanan custom gifting dengan berbagai produk yang bermanfaat

Lokasoka merupakan salah satu pusat souvenir Jakarta yang patut dipertimbangkan khususnya bagi klien B2B yang mencari tempat custom gifting berkualitas. Produk-produk yang ditawarkan oleh Lokasoka umumnya berasal dari UMKM lokal, sehingga dengan membeli produk di Lokasoka, maka perusahaan Anda juga membantu dalam kemajuan UMKM di Indonesia.

Berikut ini informasi yang harus Anda ketahui mulai dari alamat hingga layanan yang ditawarkan oleh Lokasoka. Anda akan mendapatkan harga terbaik dengan kualitas produk yang sebanding. Yuk disimak!

1. Alamat dan Lokasi

Jl Bukit Duri Tanjakan, Tanjakan DLM XV No. 50 RT: 04 RW: 08 Bukit Duri, Tebet, South Jakarta – Indonesia. Indonesia 12840

2. Jam Operasional

Jam operasional dari pusat souvenir Jakarta ini dari 09.00 – 18.00 WIB setiap hari Senin hingga Minggu.

3. Jenis-Jenis Souvenir

Lokasoka menyediakan beragam souvenir, mulai dari alat makan, alat tulis, paket hampers, merchandise, pakaian, tas, dan alat elektronik. Anda dapat melakukan pemesanan dalam jumlah banyak untuk mendapatkan harga terbaik. Perusahaan Anda juga dapat memesan custom gifting dengan produk-produk yang dipersonalisasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Aksesibilitas

Jika Anda ingin datang ke Lokasoka, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, Jaklingko, maupun KRL. Stasiun terdekat dari pusat souvenir Jakarta ini adalah Stasiun Tebet dengan jarak 850 m yang dapat ditempuh dalam waktu 10 menit.

Anda juga dapat menaiki Jaklingko dengan rute 43B (Cililitan-Tebet Eco Park) secara gratis dengan Kartu Jaklingko, kemudian turun di Halte SMAN 8 Jakarta. Anda tinggal berjalan kaki sekitar 350 m untuk sampai di Lokasoka.

5. Informasi Kontak

Anda dapat menghubungi melalui WhatsApp (+62) 2121383994 dan Email hi@blog-lokasoka

6. Fasilitas Pendukung

Lokasoka menyediakan berbagai fasilitas pendukung yang dapat digunakan oleh klien maupun karyawan, di antaranya toilet umum, dapur, dan tempat sholat. Keunggulan yang akan klien dapatkan jika memesan di pusat souvenir Jakarta ini yaitu: 1) exclusive design; 2) custom based budget; 3) flexible payment; 4) high quality control; dan 5) on-time delivery.

Demikianlah berbagai pusat souvenir Jakarta yang dapat Anda kunjungi setiap hari dengan jam operasional tertentu. Pastikan untuk melakukan survei terlebih dahulu sebelum memutuskan ingin memesan produk souvenir di tempat apa. Ada berbagai promo yang tersedia, salah satunya promo corporate gifting. Segera hubungi nomor WhatsApp Admin Lokasoka untuk mengetahui berbagai info lainnya.

Scroll to Top
Hotline (09.00-16.00)
Konsultasi Gratis

Konsultasi dengan tim kami melalui chat